Sunday, April 10, 2011

Cara Beriklan di Internet dengan Mudah, Hemat dan Tepat Sasaran

Cara Beriklan di Internet dengan Mudah, Hemat dan Tepat Sasaran
Internet, sebuah kata yang tentu saja tidak asing ditelinga kita bukan? Berbagai informasi dengan mudah kita dapatkan disana. Mulai dari sekedar cara membuat tempe hingga cara membuat website. Mulai dari sekedar membeli pulsa online hingga membeli mobil mewah.
Pengguna internet pun terus meningkat dari tahun ke tahun. Berdasarkan info yang saya dapat dari Detikinet.com total pengguna internet di Indonesia pada tahun 2010 ini tembus 45 juta, wow. Padahal masih dari sumber yang sama, tahun 1999 penggunanya masih 1 jutaan saja.
Negara kita Indonesia menargetkan penduduknya pada tahun 2015 separuhnya adalah pengguna internet, nah lo. Kalao sekarang di Indonesia ada 240 juta jiwa itu artinya akan ada 120 juta pengguna internet di Indonesia, ckckck. Sedang menurut Okezone.com, pengguna internet diprediksi lebih dari 2 milyard di seluruh dunia.
Dengan pengguna yang terus melonjak dan pengguna segala kalangan, menjadi ladang yang sangat potensial untuk cara beriklan di internet. Dengan beriklan di internet tentu saja produk/jasa yang kita tawarkan dikenal masyarakat luas. Maka diharapkan penjualanpun meningkat tajam.

Cara beriklan di Internet apa saja sih?

Banyak cara dapat kita pilih untuk beriklan di internet. Baik itu berbayar maupun gratisan. Pasang iklan gratisan seperti pasang iklan baris gratis atau beriklan di blog gratisan milik sendiri. Tapi tentu saja, iklan berbayar akan mendapat nilai yang lebih daripada berbayar. Berikut beberapa cara beriklan di internet :
1. Beriklan di internet via Facebook
Facebook, jejaring sosial yang sedang booming saat ini memang sangat digemari sebagian besar pengguna internet. Tercatat sampai Mei 2010, Indonesi memiliki total 23.781.260 pengguna Facebook. Yang terdiri dari 13.942.460 pengguna pria dan 9.612.180 pengguna wanita.
cara beriklan di internet<
Click to zoom : contoh iklan via Facebook
Dengan jumlah yang fantastik ini menjadi ladang potensial untuk memasang iklan bukan? Tapi efektifkah Facebook untuk beriklan? Karena iklan di Facebook hanya ditampilkan saat login. Sehingga tidak bisa terbaca oleh pengguna internet awam.
2. Beriklan di Internet via Google Adword
Google Adword, media periklan online yang digawangi oleh raja search engine, Google.com. Beriklan via Google Adword juga menjadi pilihan favorit pengiklan online di internet. Tidak lain karena Google adalah mesin pencari yang banyak di gunakan di dunia.
cara beriklan di internet
Click to zoom : contoh iklan Google Adword
Iklan dalam Google Adword akan ditampilkan sesuai dengan keyword yang dicari pengunjung. Misal seorang mengetik dengan keyword ‘Cara Beriklan di Internet’ maka iklan yang akan ditampilkan adalah seputar periklanan dan promosi.
Tapi efektifkah beriklan di Google Adword? Periklan jenis ini memang banyak digemari. Tapi harga yang diminta oleh Google kepada pengiklan masih relatif mahal. Harga perklik bisa mencapi $1-5 bahkan $10 keatas sekali klik. Jadi mesti keluar biaya extra lumayan untuk beriklan kelas dunia ini.
3. Beriklan di Internet via IdBlogNetwork.com
IdBlogNetwork.com, media periklanan online yang baru didirikan pada bulan Agustus 2010 ini kini menjadi favorit blogger (yang menampilkan iklan) dan advertiser (pemasang iklan). Media periklanan ini menggabungkan 2 kekuatan jenis iklan.
cara beriklan di internet
click to zoom : contoh iklan dari IBN
Yaitu periklan menggunakan media gambar/banner atau yang disebut PayPerClick (PPC). Dan juga periklanan menggunakan media tulisan review atau yang disebut PayPerPost (PPP).

Sekilas tentang idBlogNetwork.com

IdBlogNetwork.com, situs periklanan yang didirikan oleh para pakar yang sudah berpengalaman dalam industri media digital online danm teknologi informasi. Sehingga dengan mudah nama yang baru lahir ini dipercaya blogger dan advertiser.
Terbukti mulai awal bulan September IDBN sampai saat ini sudah menerima campaign dari brand-brand raksasa. Seperti Telkomsel, Excelcomindo (XL), Telkom Flexi, Nokia dan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (KemenBudPar) Republik Indonesia.
IdBlogNetwork.com adalah media periklanan yang melibatkan blogger-blogger dalam penyebaran iklan. Baik iklan PPC dalam bentuk banner mapun iklan PPP dalam bentuk posting review. Dengan memasang iklan banner, iklan kita akan mudah terlihat oleh pengujung blog/web.
Sedangkan iklan berupa artikel review bisa dengan mudah ditemukan oleh pengguna internet yang melakukan pencarian dari Google atau sejenisnya. Dengan dua kekuatan ini tentu kualitas dan hasil dari periklanan lebih besar dari periklanan biasa.

Cara beriklan di Internet via IDBlogNetwor.com

Seperti yang saya sebutkan diatas, IDBN adalah media bagi blogger dan advertiser. Jika sobat ingin bergabung dengan IDBN sebagai blogger untuk menampilkan iklan, sobat tinggal registrasi di web IDBlogNetwork dan sering diskusi dengan member di Facebook Fan Page IDBN yang berlamat di http://www.facebook.com/idblognetwork
Jika anda berminat menjadi advertiser atau pemasang iklan, anda bisa berkunjung ke websitenya juga. Atau bisa langsung menghubungi bagian Marketing via email : marketing(at)idblognetwork.com. Nanti akan dijelaskan bagai prosedur dan TOS bagi advertiser.
Sukses selalu periklanan online Indonesia

Cara Beriklan di Internet dengan Mudah, Hemat dan Tepat Sasaran, CARA BERIKLAN DI INTERNET ,cara beriklan di google ,advertiser sukses di indonesia ,langkah-langkah membuat iklan di internet ,contoh tulisan untuk beriklan ,contoh iklan menggunakan link ,contoh iklan internet,contoh beriklan bisnis online ,cara pasang iklan gratis di okezone ,cara pasang iklan di internet dengan google,cara membuat iklan di internet dengan mudah ,cara cara membuat ilkan dalam internet ,cara beriklan via email ,beriklan yang mudah dicari di google,apakah beriklan di internet mudah?, Cara Beriklan di Internet dengan Mudah, Hemat dan Tepat Sasaran

No comments:

Post a Comment